23 Feb 2010

Cara Membaca Data Terhapus dari Simcard

Pagi, kali ini saya akan menjelaskan cara membaca data terhapus dari simcard. SMS yang masuk ke nomor anda bisa diatur agar tersimpan di simcard atau di memori ponsel. Akan tetapi, secara default (standar) sms akan tersimpan di simcard. Artinya, jika simcard dipindahkan ke ponsel lain, sms tetap akan bisa dibaca. Umumnya, kapasitas penyimpanan sms dibatasi hingga 50 sms saja, karena keterbatasan memorinya
SMS yang ada di ponsel, berisi informasi penting, hilang begitu saja. Bisa saja Anda secara tidak sengaja maupun sengaja menghapus SMS tersebut. Meski sms yang diinginkan sudah dicari di memory ponsel, namun hasilnya nol besar. Bisa jadi SMS tersebut tersimpan ke memory simcard, sehingga memerlukan peralatan dan software khusus untuk membacanya. Software bernama GSM Sim utility versi 6. tersebut aslinya diciptakan untuk meng-kloning simcard anda ke simcard blank (kosong) yang dapat diisi hingga 16 nomor sekaligus. Di dalam paket software ini ada sebuah aplikasi Sim Editor yang dapat digunakan untuk membaca kembali semua SMS yang telah terhapus dan nyangkut di memory Simcard anda. Anda bisa men-download software ini secara gratis di situs ini Sementara, untuk membaca sim card-nya anda juga perlu simcard reader khusus. Simcard reader berupa sebuah alat kecil yang bisa membaca isi simcard yang dimasukkan ke dalamnya. Tentu saja dibutuhkan sebuah komputer untuk membacanya.
Untuk mengoperasikan software ini sangatlah mudah. Pertama, Anda harus menginstall driver yang sesuai untuk sim card reader tersebut. Selanjutnya install software GSM Sim utility versi 6.6. Setelah selesai, Anda bisa mencoba memasang simcard reader dan masukkan simcard di dalam slot yang tersedia di simcard reader tersebut. Selanjutnya jalankan software tersebut. Setelah muncul layar pembuka aplikasi Sim Editor, pilih tombol “Connect to Card Reader” yang ada di bagian atas sebelah paling kiri. Pastikan simcard reader telah terkoneksi dengan software seperti ditunjukkan oleh tampilan berikut.
Klik ”OK” dan mulailah membaca simcard anda dengan memilih tombol bertuliskan ”SMS” lalu pilih tombol kedua bergambar panah ke kiri ”Read from SIM Card”. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan dapat melihat data SMS yang telah terhapus namun masih tersimpan rapi di memory SIM card Anda. Jangan kaget jika Anda mendapati SMS anda beberapa tahun lalu masih tersimpan disitu.
Jika perlu anda bisa menyimpan SMS tersebut menjadi sebuah file dengan cara memilih tombol ”Save” atau gambar disket. Cukup mudah kan? Kini Andapun bisa juga membongkar data-data SMS istri, suami atau anak anda, siapa tahu mereka punya rahasia yang tidak pernah anda bayangkan sebelumya.

Cara Membaca Data Terhapus dari Simcard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar